14 Juni 2013

Piala Konfederasi Sebagai Lahan Uji Coba Neymar

Neymar
Diantara pemain-pemain yang dipersiapkan Brasil untuk ajang Piala Konfederasi 2013, nama Neymar da Silva Santos Junior merupakan yang paling mencuri perhatian. Dalam beberapa tahun terakhir, pemain berusia 21 tahun itu tak hanya menjadi fenomena di negaranya, tapi juga seantero dunia.

Banyak penggemar sepak bola yang penasaran terhadap aksi-aksinya. Maklum, kiprah Neymar bersama Santos belum terlalu terekspos. Sebab, tidak banyak negara menyiarkan kompetisi sepak bola Brasil.

Di level internasional, kiprah Neymar bersama timnas Brasil juga tidak terlalu menonjol. Tahun lalu, dia gagal membawa negaranya tampil sebagai juara Olimpiade 2012. Setelah itu, dia hanya tampil di laga sekelas uji coba internasional. Sebab, sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014, Brasil tidak mengikuti kualifikasi.

Oleh karena itu, Piala Konfederasi 2013 menjadi saat yang tepat untuk Neymar unjuk gigi. Apalagi dia akan bersua tim-tim kuat. "Neymar merupakan pemain yang luar biasa. Piala Konfederasi akan menjadi panggung ideal baginya untuk unjuk gigi. Dia memiliki segalanya yang dibutuhkan untuk menunjukkan  kemampuannya ke hadapan dunia," puji presiden FIFA Sepp Blatter.

Apabila mampu tampil bagus dan membawa negaranya berjaya, keraguan terhadap dirinya akan sirna. Ini sekaligus menjadi bekal baginya sebelum menjajal kompetisi Eropa bersama Barcelona musim depan.

"Aku sangat senang bisa bermain di klub yang diisi pemain-pemain terbaik dunia," ujar Neymar. "Tapi saat ini aku hanya fokus di Piala Konfederasi. Hal terpenting saat ini adalah meraih gelar bersama Brasil."

0 comments:

Posting Komentar

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: antoniachekov@gmail.com

Our Team Memebers